0 komentar

Holy Mary Exterminatrix of Heresy (St. Maria Pemberantas Ajaran Sesat)


Dalam lukisan ini terlihat. St. Perawan Maria sedang mengayunkan pemukul bola baseball kepada iblis yang hendak menyesatkan anak-anak kecil. Perawan Maria lah yang menjadi tempat perlindungan bagi anak-anak kecil tersebut dari penyesatan yang iblis lakukan. Lukisan ini didasarkan pada Wahyu 12:15-17:

12:15 Lalu ular itu menyemburkan dari mulutnya air, sebesar sungai, ke arah perempuan itu, supaya ia dihanyutkan sungai itu12:16 Tetapi bumi datang menolong perempuan itu. Ia membuka mulutnya, dan menelan sungai yang disemburkan naga itu dari mulutnya.12:17 Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.

Didalam Wahyu 12:15 terlihat Iblis menyemburkan air dari mulutnya untuk menghanyutkan St.PPerawan Maria. “Air dari mulutnya”  menggambarkan penyesatan, kebohongan atau godaan yang berasal dari iblis. Taktik ini telah digunakan si iblis terhadap hawa dengan menggodanya untuk melanggar perintah Allah dan ironisnya lagi adam malah ikut-ikutan! Dan hingga saat ini siapapun yang lahir ke bumi telah dinodai dengan dosa adam dan hawa.

Dan saking bodohnya si iblis dia pun menggunakan rencana yang sama dengan hendak menyesatkan Bunda Maria. Iblis dalam Wahyu dalam kutipan ayat diatas jelas sekali mengambarkan, si iblis sedang berusaha mati-matian menyesatkan Bunda Maria dengan penyesatan dan kebohongannya. Tapi apakah si setan berhasil? TIDAK!!, iblis gagal total. Bunda Maria tidak dapat tersesat dan sekaligus tidak dapat disesatkan oleh siapapun karena Bunda Maria penuh rahmat Allah yang menaungi dirinya. Dialah Tabut Perjanjian Allah yang Baru.

Kepala iblis pun meledak melihat Bunda Maria dan ia pun mencari jalan lain karena kita tahu bahwa iblis itu bodoh dan sekaligus cerdan, dan akhirnya dia menemukannya. Iblis berpikir lebih  memerangi Putera-puteri Maria yaitu kita. Kita semua yang dibaptis dan berada di dalam Gereja Katolik itulah orang-orang yang berusaha untuk menuruti hukum-hukum Allah,yang memiliki kesaksian Yesus serta tunduk kepada Paus Roma sebagai Wakil Kristus didunia ini”. Iblis berusaha menyesatkan kita, tetapi Bunda Maria tidak pernah sedetik pun membiarkan kita hancur di injak namun sebaliknya! Kita yang telah di Baptis dan menerima Kristus sebagai satu-satunya Juruselamat umat manusialah, yang harus meremukkan wajah iblis. 

Lihatlah kembali lukisan di atas dan perhatikan 2 anak kecil yang teriak-teriak di kaki Bunda Maria berusaha mencari perlindungan kepada Bunda Maria.  Seperti seorang anak kecil, kita bisa berseru, “Bunda, Bunda, bunda, tolonglah aku, iblis gila itu mengejar-ngejar aku, berusaha menyesatkanku dan menjauhkan diriku dari Kristus dan bunda. Bunda tolonglah aku.”.

Lalu bagaimana kita mencari perlindungan kepada Maria dari ajaran sesat? Dalam janji ketiga dari 15 Janji Bunda Maria Bagi Yang Berdoa Rosario kepada mereka yang berdoa Rosario, Rosario merupakan sebuah perisai yang sangat ampuh bagi kita untuk mengalahkan kesesatan.
3. Rosario akan menjadi perisai ampuh melawan neraka. Rosario melenyapkan sifat-sifat buruk, mengurangi dosa dan menaklukkan kesesatan.
Bunda Maria pemberantas ajaran sesat, doakanlah kami anak-anakmu.

Referensi: Canterbury Tales

Dominus illuminatio mea!
 
Toggle Footer
Top