0 komentar

Doa bagi Jiwa-jiwa di Api Penyucian


Allah Bapa yang Maharahim, kami mempersembahkan kepadaMu Darah Tersuci dari PuteraMu terkasih, Tuhan kami Yesus Kristus, Juruselamat dunia, dalam kesatuan dengan semua Misa Kudus yang dipersembahkan di seluruh dunia pada hari ini bagi jiwa-jiwa  kaum beriman yang telah meninggal dan masih berada di Api Penyucian. Kami mohon belas kasihanMu dan ringankanlah penderitaan mereka. Ampunilah segala kesalahan dan dosa mereka, terlebih atas mereka yang meninggal secara mendadak, tanpa persiapan dan tidak sempat bertobat.

Pada saat ini kami juga berdoa bagi mereka yang arwahnya tidak pernah mendapat perhatian dan doa-doa dari pihak keluarganya. Kami juga berdoa bagi jiwa-jiwa anggota keluarga kami yang telah meninggal, khususnya atas … (sebutkan nama-nama mereka). Pada waktunya mereka yang merindukan “tanah air sorgawi” (Ibr 11:16) akhirnya Engkau perkenankan masuk dan menikmati kebahagiaan kekal serta sukacita abadi bersama para malaikat dan semua orang kudus. Semua ini kami mohon kepadaMu, dalam nama Yesus Kristus, PuteraMu, Tuhan dan pengantara kami, yang hidup dan bersatu dengan Dikau dan Roh Kudus, Allah, se0panjang segala masa. Amin.

Bapa Kami …
Salam Maria … (3x)                                                 
Kemuliaan …
Terpujilah …

Bunda Maria, perlindungan orang berdosa doakanlah jiwa-jiwa kaum beriman yang telah meninggal, khususnya mereka yang masih ada di Api Penyucian. Amin.

Bawalah kepadaKu jiwa-jiwa yang dipenjarakan di Api Penyucian, dan benamkanlah mereka dalam lubuk kerahimanKu, biarlah banjir DarahKu menyejukkan mereka yang kepanasan. Semua jiwa ini sangat Kukasihi. Mereka sedang melunasi hukumanKu yang adil. Engkau memiliki kekuatan untuk meringankan mereka. Ambilla segala indulgensi dari khazanah GerejaKu dan persembahkanlah semua itu demi mereka.” [Buku Catatan Harian St. Faustina, no. 1226]
 
Toggle Footer
Top