0 komentar

Seruan singkat Apologetik


“Siap sedialah setiap waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggung jawaban dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu,tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat” (1Ptr 3:15) 

Kelemahlembutan dan hormat akan timbul baik secara kodrati maupun adi-kodrati pada mereka yang tahu bahwa mereka hidup didalam kerajaan. Kita selalu berada dalam hadirat yang kudus,dan kita melihat pada semua orang lain citra dari Raja kita yang kekal.

Kita harus siap sedia dengan suatu jawaban. Namun inilah yang mestinya dilakukan apologet Katolik: Kita menjawab utuk mengangkat mereka, bukan untuk membungkam mereka. Jika kita sungguh-sungguh mendengarkan orang yang tidak sependapat dengan kita, dan jika kita berusaha menyampaikan isi Iman Katolik pada mereka dengan cara yang positif, kita tampaknya akan lebih mampu meyakinkan mereka. Kadang-kadang, di tengah-tengah arus percakapan, kita begitu terseret oleh mekanisme perbantahan sehingga kita tidak melihat kesempatan untuk memberikan kesaksian akan rahmat.

Disadur dari buku Reasons To Believe 
 
Toggle Footer
Top