0 komentar

Statement Palsu Diatributkan Ke Paus Fransiskus

Paus Fransiskus
Teman-teman terkasih, kami telah diberitahu oleh banyak pembaca bahwa ada cerita-cerita yang saat ini beredar di Internet menyebarkan pernyataan-pernyataan dari Paus Fransiskus berkaitan dengan sejumlah isu, semisal dalam hal mengenai isi Kitab Suci, hubungan antar agama, pembaharuan ajaran Gereja, dan bahkan pengadaan "Konsili Vatikan Ketiga", yang adalah SALAH. Pernyataan-pernyataan ini disebarkan oleh sumber-sumber yang tidak diketahui. Oleh karena itu, kami ingin mengingatkan semua pembaca untuk berhati-hati dan tidak mempercayai berita terlalu cepat tentang Paus yang tidak berasal dari Vatikan.

Ada juga banyak troll (semacam pancingan) tak dikenal di jaringan sosial yang mencoba untuk mengedarkan informasi palsu, mengambil keuntungan dari fakta bahwa sangat mudah untuk "melempar batu dan sembunyi tangan".

Banyak juga yang tidak menyadari bahwa SEMUA PROFIL FACEBOOK PAUS FRANSISKUS / JORGE MARIA BERGOGLIO BUKANLAH HALAMAN RESMI DAN MEREKA BELUM MEMILIKI OTORITAS UNTUK SECARA RESMI MENYATAKAN PAUS, KARENA SEBAIKNYA MEREKA MENYATAKAN DENGAN JELAS BAHWA MEREKA HANYALAH “HALAMAN FANS”.

Kami mendorong semua pembaca untuk memeriksa sumber-sumber media resmi Vatikan untuk konfirmasi lebih lanjut terhadap pernyataan dari Paus Fransiskus , atau bahkan untuk memeriksa apa sebenarnya Beliau katakan yang mengacu pada isu-isu spesifik .

JIKA SEBUAH LAPORAN DI ATRIBUTKAN KEPADA PAUS OLEH BADAN/AGENSI MEDIA TIDAK MUNCUL PADA SUMBER MEDIA RESMI DARI VATIKAN, ARTINYA INFORMASI YANG MEREKA LAPORKAN TIDAK BENAR.

Di bawah ini adalah daftar media resmi Vatikan yang sebaiknya anda gunakan sebagai referensi yang valid untuk memastikan bahwa setiap pernyataan yang dilaporkan mengenai Paus adalah benar:

News.va: portal berita aggregator, yang melaporkan berita dan informasi dari semua media Vatikan dalam satu website, tersedia dalam lima bahasa: http://www.news.va

News.va juga memiliki halaman facebook: https://www.facebook.com/news.va

L' Osservatore Romano (Surat Kabar): http://www.osservatoreromano.va/en


VIS (Vatican Information Service): http://www.vis.va/


Centro Televisivo Vaticano (Pusat Televisi Vatikan): http://www.ctv.va

Vatican.va: situs resmi Takhta Suci, di mana Anda dapat menemukan teks lengkap dari semua pidato-pidato, homili dan dokumen Apostolik oleh Paus: http://www.vatican.va/

PopeApp: aplikasi resmi untuk smartphone yang didedikasikan untuk Paus (Copyright News.va)

@Pontifex: profil Twitter resmi dari Paus.

Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Anda serta untuk pemberitahuan dan saran. Tolong bagikan informasi ini sebanyak mungkin kepada rekan-rekan anda! Terima kasih banyak!

Vivit Dominus in cuius conspectu sto!
 
Toggle Footer
Top