Paus Fransiskus Ekskomunikasi Imam Melbourne

Sebuah artikel mengenai berita singkat tentang Paus Fransiskus yang mengekskomunikasi seorang Imam dari Keuskupan Agung Melbourne bernama Grey Renold. Berita ini mungkin mengejutkan beberapa pihak karena Paus Fransiskus begitu dikenal dengan kepribadiannya yang rendah hati, namun dibalik sifatnya tersebut, Paus Fransiskus memiliki sifat yang amat tegas dan taat pada Iman Katolik, berikut artikel terjemahannya yang diambil dari The Age Victoria.

Sharing Pengalaman Berkunjung Ke Kongregasi Suster Hati Kudus


Sabtu 14 September 2013, saya berkesempatan untuk mengunjungi sebuah Biara milik Kongregasi Suster Hati Kudus di Desa Pagelaran-Gondanglegi, Malang Selatan. Dengan naik mobil bersama dengan beberapa rekan dan Frater Frans Ragio, seorang Frater Diosesan, Saya berangkat dari Puncak Tidar Malang dan tiba di Desa Pagelaran sekitar pukul 16.00. 

Himne Salib Oleh St. Efraim Dari Syria


Salib menghapuskan segala bentuk pemujaan berhala, sehingga tercerahkanlah seluruh alam semesta, yang mengumpulkan semua bangsa ke dalam satu Gereja dan menyatukan mereka dengan cinta.

Salib adalah tanda kebangkitan orang mati. Salib adalah tanda pengharapan tiap orang Kristen. 

Salib adalah tongkat berjalan bagi orang lumpuh.

Salib adalah kenyamanan bagi masyarakat miskin.

Salib adalah penghapus keangkuhan.

Salib adalah harapan bagi mereka yang putus asa.

Salib adalah makan bagi para pelaut (pencari kebenaran).

MGR. Joannes Groen MSF - Sang Vikaris Apostolik Banjarmasin

"Menuju Terwujudnya Gereja Lokal"
Pada tahun 1949, tidak ada perayaan ulang tahun kesebelas bagi Prefektur Apostolik Banjarmasin. Pada tahun itu, tepatnya 10 Maret 1949, Prefektur Apostolik Banjarmasin diangkat menjadi Vikariat Apostolik. Pada hari yang sama, Pater Joannes Groen MSF, diangkat menjadi Vikaris Apostolik yang pertama dengan motto tahbisan, “Lux In Tenebris” (=Cahaya Dalam Kebenaran – Yoh 1:5).

Katekese Singkat "Bulan Kitab Suci Nasional 2013"

Logo BKSN 2013
Paus Emeritus Benediktus XVI melalui Surat Apostolik Porta Fidei (Pintu Iman) telah menetapkan Tahun Iman mulai tanggal 13 Oktober 2012 sampai tanggal 24 November 2013. Dalam Surat Apostoliknya itu, Paus Emeritus Benediktus XVI mengutarakan keprihatinannya akan mulai merosotnya penerusan iman yang sedang melanda Gereja. Oleh sebab itu, Paus mengajak segenap warga Gereja untuk merefleksikan imannya sekaligus mengambil langkah kreatif guna membangun kembali iman dalam ziarah sepanjang tahun Iman ini.
 
Toggle Footer
Top